Apakah kamu penggemar drama dan musik Korea? Kalau iya, pasti tertarik dengan makanan dan minuman khas Negeri Ginseng, kan?

Bandung memiliki banyak restoran Korea yang bisa kamu coba. Setiap restoran Korea di Bandung menyajikan hidangan populer khas Korea yang sering ditemui di drama, seperti tteokbokki, bibimbap, ramyun, kimchi jjigae, dan sebagainya.

Untuk memuaskan rasa penasaran kamu, tanpa basa-basi lagi berikut ini beberapa rekomendasi restoran Korea di Bandung versi Tantri. Simak sampai habis ya!

1. Charada Korean BBQ

restoran korea di bandung charada korean bbq
Sumber: Tripadvisor

Restoran Korea pertama yang harus kamu kunjungi adalah Charada Korean BBQ. Restoran ini terletak di Jalan Kebon Jukut No. 25-29, Babakan Ciamis, Sumur Bandung. 

Charada Korean BBQ punya desain gedung minimalis, namun selalu penuh dengan pembeli. Jadi, kamu harus mengatur waktu yang tepat jika memutuskan untuk menikmati makanan Korea di sini. 

Kamu tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman di sini dijamin enak. Bahkan, harga menunya juga terjangkau. Untuk harga makanan, tersedia antara Rp9.000 hingga Rp39.000 per porsi. Sedangkan harga minuman sekitar Rp3.000 hingga Rp39.000.

2. Why Not

restoran korea di bandung whynot braga
Sumber: Whynot

Kafe yang tak kalah populer dan bisa ditemukan di kawasan Braga Bandung adalah Why Not. Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan suasana kafe satu ini. Why Not memiliki nuansa cafe seperti yang ditampilkan di drama Korea populer Itaewon Class. 

Kafe ini punya interior private dan cukup luas dengan area terbuka yang cocok untuk anak muda. Menunya cukup lengkap mulai dari makanan dan minuman khas korea. Ada juga makanan ringan, seperti tteokbokki, sayap ayam Korea, dan masih banyak lagi. 

Mereka juga menawarkan minuman beralkohol dari kedelai hingga bir. Tapi jangan khawatir, ada juga minuman non-alkohol, seperti Yakult Berry, Yakult Ice Cream dan Yakult Lychee yang menyegarkan. Untuk harga makanan dan minuman berkisar antara Rp15.000 hingga Rp65.000.

Jika Kamu datang ke kafe Why Not dari hari Selasa hingga Minggu, kamu juga bisa melihat live music.

3. Chung Gi Wa Korean BBQ

restoran korea di bandung chung gi wa
Sumber: Instagram @chunggiwa.bdg

Restoran Korea di Bandung selanjutnya adalah Chung Gi Wa Korean BBQ. 

Jika kamu tinggal atau berlibur di kota kembang, restoran Korea Bandung ini bisa Kamu jadikan tempat makan bersama keluarga. Hal ini dikarenakan menu yang disajikan dalam porsi besar sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. 

Beberapa hidangan yang harus dipesan adalah ayam yangnyeom, jjajangbap, budae jjigae, seol leong tang, dan lain-lain. Chung Gi Wa Korean BBQ berlokasi di Jalan Lemah Neundeut No. 87-89, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Chagiya Korean Suki and BBQ

restoran korea di bandung chagiya korean suki
Sumber: myedisi

Chagiya Korean Suki and BBQ merupakan restoran Korea di Bandung yang selanjutnya bisa kamu kunjungi. 

FYI, restoran ini adalah bagian dari Chingu Cafe. Jadi lokasi dua tempat ini saling berdekatan satu sama lain. Tepatnya berlokasi di Jalan Sawunggaling No. 10, Tamansari Bandung Wetan, Bandung Jawa Barat. 

Keunikan restoran ini adalah harga menu yang tertulis dalam mata uang Korea, yaitu Won. Namun, tidak perlu khawatir karena angka yang tertulis di menu sama dengan mata uang Indonesia. Misalnya, harga segelas minuman adalah ₩10.000 sama dengan Rp10.000. 

Selain makanan dan minuman Korea yang enak, pengunjung juga bisa menikmati suasana restoran yang nyaman dan menawan karena tersedia banyak spot foto.

5. T-Space

restoran korea di bandung t-space
Sumber: IDN Times

T-Space menjadi salah satu kedai kopi korea terpopuler di Bandung. Tidak hanya menyajikan makanan dan minuman, kafe juga memiliki produk K-Pop. 

T-Space punya tema keseluruhan dalam satu ruangan, mulai dari kafe, produk K-Pop, bahkan tempat belajar bahasa korea. Ini dikarenakan T-Space memang menjadi base camp belajar Taeyang Kulture (Tempat Pelajaran Bahasa). 

Selain itu, T-Space juga menarik perhatian dengan desain kafe yang unik. Kedai kopi ini didominasi oleh warna-warna dekoratif yang cerah dan tentunya membuat acara hangout bersama teman-teman menjadi lebih seru. 

Terdapat menu makanan dan minuman seperti kopi susu, lemon tea, minuman kaleng korea, churros almond coklat bahkan nasi goreng. Menu yang tersedia mulai dari Rp20.000 saja. 

Tempat ini juga sering dijadikan tempat berkumpulnya para penggemar yang ingin merayakan ulang tahun idola Korea kesayangannya. Lokasinya bisa ditemukan di Jalan GKamupura No.71B, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

6. Donwoori Suki

restoran korea di bandung donwoori suki
Sumber: infobdg

Restoran Korea di Bandung dengan slogan “Donwoori Be Happy” ini terletak di Jalan Lombok, Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung Jawa Barat. 

Restoran ini menyajikan masakan Korea yang lezat. Untuk menu utama, sup disajikan di atas kompor dalam bentuk kaus kaki. Para pembeli bisa memasak bahannya sendiri sebelum digunakan. 

Tak hanya itu, desain restoran ini juga menarik karena desain interiornya didominasi warna pastel. Gimana tertarik untuk coba pengalaman baru?

7. Myeong Ga Korean Food

restoran korea di bandung myeong ga korean food
Sumber: Flickr

Myeong Ga Korean Food bisa kamu jadikan salah satu restoran Korea favorit di Bandung. 

Kamu tidak akan kecewa saat mengunjungi tempat makan ini. Sebab, makanan dan suasana tempat ini sangat kental dengan nuansa Korea. Selain itu, pemilik restoran ini adalah keturunan Korea asli. 

Kini, makanan Korea sudah bisa kamu nikmati di Myeong Ga Korean Food yang terletak di Jalan Sirnasari No. 3, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

8. Korean House Restaurant

Sumber: Instagram @koreanhouse.bdg

Tempat makan khas Korea yang satu ini tidak bisa kamu lewatkan. Korean House Restaurant bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin merasakan makanan Korea yang otentik.

Restoran ini terletak di Jalan Sukajadi No. 175, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Kamu bisa menikmati berbagai makanan otentik Korea, seperti bulgogi, ramyun, bibimbap, tteokbokki, samgyetang dan masih banyak lagi.

9. Sincere Homemade Cafe

restoran korea di bandung sincere homemade cafe
Sumber: Instagram @sincerehomemade

Pecinta kue dan makanan penutup Korea pasti akan sangat senang jika mengunjungi sebuah kafe bernama Sincere Homemade Cafe. 

Kafe ini memiliki konsep korean bakery dengan interior minimalis seperti di kafe-kafe Korea. Dengan didominasi warna putih, setiap sudut tempatnya juga dihias dengan dekorasi menarik yang membuat kafe ini sangat estetik yang cocok untuk spot berfoto. 

Tak hanya tempat, namun Sincere Homemade Cafe juga menyediakan beragam menu makanan dan minuman yang menarik. Tersedia berbagai pilihan menu dengan harga yang cukup terjangkau.

Penutup

Nah, itulah 9 restoran Korea di Bandung lengkap dengan konsep yang dibawakannya, dan tentu wajib kamu coba.

Kebanyakan retoran otentik Korea mengusung tema modern, baik dari segi nuansa maupun teknologi. Misalnya, mereka menggunakan sistem aplikasi kasir, QR menu, hingga pembayaran digital. Maka, pelanggan dapat memesan dari meja dan tinggal menunggu orderan disajikan.

Jika kamu bingung memilih tempat hangout bersama teman atau keluarga, tidak ada salahnya mencoba salah satu rekomendasi restoran Korea di atas.

promosi