Jika sudah membahas tentang kota Bandung memang tidak akan ada habisnya. Terutama spot-spot untuk bersantai yang menawarkan pesona alam dan panorama yang sangat indah. Salah satu spot yang bisa kamu kunjungi adalah cafe rooftop.

Bagi kamu yang mencari cafe rooftop Bandung, maka Ganesha Cafe bisa jadi salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi ketika datang ke Bandung. Tidak hanya menawarkan view Bandung namun juga beragam menu yang lezat untuk menemani waktu bersantai kamu.

Jadi, apakah kamu tertarik berkunjung ke cafe rooftop satu ini? Jika iya, Mba Tri akan mengulas lengkap mengenai Ganesha Cafe dari konsep, menu, hingga fasilitas yang disediakan hanya untuk kamu, loh. Check it out!

Konsep Unik dari Garden Tematik hingga Outdoor Garden

konsep unik cafe rootop bandung di ganesha cafe
Konsep Unik di Ganesha Cafe (Sumber: Ganesha Cafe)

Mungkin kamu sudah sering mengunjungi cafe dengan konsep minimalis ataupun vintage. Nah, di sini Mba Tri akan mengajak Anda untuk mencoba salah satu cafe dengan konsep yang cukup unik, yaitu Ganesha Cafe. 

Ganesha Cafe adalah salah satu cafe yang hadir dengan konsep yang berbeda di setiap lantainya, seperti konsep Garden Tematik di lantai 2 dan konsep Outdoor Garden di lantai 3. 

Adanya sentuhan tanaman-tanaman di seluruh area cafe ini, menambah kesan yang asri. Selain itu, konsep outdoor juga sangat cocok karena cafe ini juga memiliki view menarik di sekitarnya. 

Bahkan, cafe ini pun cukup kerap dijadikan sebagai lokasi untuk merayakan pesta ulang tahun, pertunangan, pernikahan, event, meeting, workshop, dan masih banyak lagi.

Ragam Menu Makanan dan Minuman yang Nikmat

ragam menu di ganesha cafe
(Sumber: Ganesha Cafe)

Nah ketika datang ke rooftop bandung cafe ini, kamu tidak hanya disajikan dengan nuansa yang nyaman atau pemandangan cafe yang menarik. Namun, kamu juga bisa menemukan beragam pilihan menu makanan, minuman, hingga dessert yang menggugah selera.

Ganesha Cafe juga menghidangkan menu dari Light Meals, Dimsum, Western Cuisine, Indonesian & Asian Cuisine. Tidak hanya itu, menu minuman di sini juga sangat beragam mulai dari Coffee Based, Manual Brew, Milk Based, Tea Based, Mojito, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Menu Ganesha Cafe yang Bisa Kamu Coba

Semua menu yang ditawarkan di cafe rooftop Bandung satu ini, bisa dijamin akan menggugah selera kamu.

Jika kamu baru pertama kali dan bingung ingin memesan apa saja, berikut Mba Tri merekomendasikan beberapa menu makanan, minuman, hingga dessert yang bisa kamu coba:

  • Fish & Chips, hidangan fillet ikan dan kentang yang digoreng dengan cita rasa yang gurih.
  • Nasi Tutug Oncom Ganesha, menu dengan nasi tutug oncom, ayam goreng/bakar, tahu, tempe, dan juga sambal dadag.
  • Ayam Penyet Sambal Hejo, menu ayam goreng penyet dengan sambal hijau khas Ganesha Cafe.
  • Misu Latte, minuman dengan perpaduan kopi dan susu yang pas dilengkapi dengan whipped cream di atasnya.
  • Strawberry Mojito, menu minuman yang menyegarkan dengan buah strawberry yang asam-manis serta soda dengan sesasi dingin yang nikmat.

Selain menu-menu di atas, masih ada beragam menu yang bisa dicoba seperti dimsum, spaghetti, soto, hingga poured tiramisu yang bisa jadi pilihan menu dessert kamu.

Mana yang Kamu Pilih, Outdoor atau Indoor?

Seperti yang sempat dijelaskan sebelumnya, lantai 2 Ganesha Cafe mengusung konsep Garden Tematik yang memberikan suasana asri, sejuk, dan nyaman sehingga sempurna untuk berkumpul bersama teman atau keluarga kamu.

Sedangkan di lantai 3, kamu bisa menikmati konsep outdoor garden dengan pemandangan view Bandung yang membius mata. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati kota Bandung dengan 360 derajat view di area outdoor tersebut, loh.

Tidak heran bahwa Ganesha Cafe menjadi tempat yang sempurna untuk kamu bersantai sambil mengabadikan momen kebersamaan kamu dengan view kota Bandung yang mengagumkan.

Bahkan, cafe rooftop Bandung ini juga sudah pernah dikunjungi beberapa orang ternama, seperti Sultan Djorghi hingga Ibu Atalia Praratya.

ibu atalia ketika mengunjungi ganesha cafe
Kunjungan Ibu Atalia ke Ganesha Cafe (Sumber: Ganesha Cafe)

Fasilitas Pendukung yang Super Lengkap

Lengkapnya fasilitas pendukung di Ganesha Cafe, tentu saja menambah nilai bagi para pengunjungnya. 

Rooftop cafe bandung ini menyediakan beragam fasilitas, seperti wifi dan colokan, yang memudahkan bagi kamu yang ingin bekerja dari cafe. Selain itu, cafe ini juga menyediakan area parkir yang luas.

Selain itu, Ganesha Cafe juga melayani pembayaran dengan multi metode transaksi. Jadi bagi kamu yang jarang membawa cash, tidak perlu khawatir karena di sini tersedia berbagai metode pembayaran digital juga.

fasilitas pendukung yang lengkap di ganesha cafe
(Sumber: Freepik)

Penutup

Itulah informasi menarik seputar cafe rooftop Bandung, Ganesha Cafe. Apakah kamu semakin tertarik berkunjung ke sini? Untuk yang tinggal di Bandung, kamu bisa mengunjungi cafe ini yang berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso No.92 Cihaur, Geulis-Bandung pada pukul 10:00 – 21:00 WIB. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @ganeshacafebandung Dan nantikan juga artikel terbaru seputar rekomendasi cafe atau atau resto hingga upgrade F&B hanya di Tantri, ya!

promosi