Tahukah Anda bahwa rata-rata restoran kehilangan 3% hingga 5% dari pendapatan mereka setiap tahun akibat salah catat order? 

Angka ini bisa sangat besar, terutama untuk bisnis kuliner kecil. Salah satu cara untuk meminimalisir kerugian ini adalah dengan menggunakan sistem kasir online yang akurat dan efisien seperti Tantri. 

Dengan menggunakan aplikasi untuk kasir seperti Tantri, Anda bisa mengelola operasional bisnis kuliner Anda melalui satu aplikasi yang mudah digunakan dan bisa mencatat data secara akurat. Selain itu, Anda juga dapat mengelola inventory dengan lebih baik, memantau penjualan secara real-time, dan meminimalisir human error. 

Kita akan bahas semuanya lebih lengkap bagaimana aplikasi untuk kasir seperti Tantri bisa membantu operasional restoran ataupun cafe. Cek artikel ini!

Apa Itu Tantri?

gunakan aplikasi kasir gratis Tantri pada cafe atau restomu

Tantri adalah QR Menu dan Sistem Kasir Online yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan restoran, kafe, dan kedai dalam mengelola operasional secara lebih efisien melalui satu aplikasi untuk kasir saja.

Tantri dapat digunakan secara gratis (tanpa biaya langganan). Adapun pemotongan Rp1000 per transaksi yang akan dibebankan kepada pelanggan.

Aplikasi untuk kasir ala Tantri memungkinkan pelanggan bisa langsung pilih Menu, Pesan, dan Bayar langsung dari meja. Bukan hanya memudahkan layanan pelanggan, Tantri juga memunginkan Anda melacak stok barang, laporan penjualan, laporan keuangan, dan lain-lain.

Baca Juga: Tingkatkan Bisnis dengan Data Pelanggan Restoran Super Detail Ini!

Bagaimana Cara Kerja Sistem Kasir Online Tantri?

Sistem kasir online Tantri membantu digitalisasi operasional F&B mulai dari pembuatan menu digital, pengelolaan pesanan, koordinasi dengan tim dapur, manajemen stok dan bahan baku, hingga laporan penjualan. 

Aplikasi untuk kasir satu ini mendukung semua pekerjaan atau operasional di atas. Pelanggan bisa memesan makanan dan minuman sendiri melalui QR code yang tersedia di meja, sementara Anda dapat memantau semua pesanan dan transaksi secara real-time dari ponsel ataupun tab Anda.

proses order dalam aplikasi pesan makanan online
Cara Kerja/Penggunaan Sistem Kasir Online Tantri Bagi Pelanggan

Baca Juga: Tantri: Aplikasi Kasir Terbaik & Lengkap: Untuk Kaki Lima – Restoran Bintang Lima

Keunggulan Utama Sistem Kasir Tantri:

Kita breakdown dulu apa saja yang menjadi keunggulan dari 1 sistem kasir online Tantri, ya:

  • 1 Paket dengan Fitur lengkap: Ada 120+ fitur yang didapat dimanfaatkan untuk skala UMKM, menengah, bahkan restoran besar seperti Kuretakeso (attach link menu kuretake)
  • Digitalisasi Semua Aspek: Mulai dari fitur QR Menu Order untuk bantu pelanggan tinggal scan-pesan-bayar, fitur kitchen display untuk menginfokan orderan pelanggan di dapur & bar, hingga fitur manajemen inventory dan cabang untuk bisnis kuliner dengan skala lebih besar. Selain itu, Tantri bahkan menyediakan fitur absensi dan shift pegawai.
  • Harga Paling Flexible: Mulai dari Rp 1.000/transaksi, bisnis kuliner Anda bisa menggunakan semua fitur tanpa biaya langganan tahunan.
  • Excellent After-sales : Setiap merchant akan dibuatkan WA grup khusus yang berisi tim sales, tim aktivasi, dan tim promosi merchant untuk memudahkan koordinasi apabila ada trouble maupun kebutuhan tertentu.
  • Akses di HP, PC, dan Tablet: Aplikasi untuk kasir dari Tantri bisa diakses melalui berbagai perangkat karena aplikasi Tantri bisa di download di Playstore android dan tersedia juga akses melalui web browser (tidak memerlukan aplikasi).
  • Tampilan Aplikasi Mudah Dipelajari dan Dipahami: Tantri memiliki tampilan yang user-friendly dan mudah digunakan, sehingga Anda bisa dengan mudah mempelajari cara menggunakannya.
  • Garansi Konten Promosi: Sistem kasir online Tantri punya persembahan spesial. Bisnis Anda akan kami promosikan melalui konten kreatif dan SEO Google, sehingga mampu menjangkau calon customer lebih luas.

Baca Juga: QR Menu Tantri: Cara Membuat Menu Digital untuk F&B

Manfaat Menggunakan Kasir Online Tantri

Dengan berbagai keunggulan di atas, aplikasi untuk kasir ini dapat membawa dampak atau manfaat seperti berikut:

  • Profit Bisnis Meningkat: Tantri tidak perlu biaya langganan sehingga owner cafe dan restoran tidak perlu bayar biaya aplikasi kasir dan otomatis menambah profit bisnis.
  • Omset Bertambah: Dengan QR menu Tantri, restoran memiliki menu digital yang sudah dilengkapi dengan foto, harga, dan deskripsi makanan sehingga membuat pelanggan lebih tergoda untuk memesan lebih banyak.
  • Operasional Makin Lancar & Terpantau: Mulai dari mencatat data customer, absen karyawan, memantau performa penjualan menu, stok, hingga laporan masing-masing cabang melalui aplikasi kasir Tantri tanpa biaya tambahan apapun.
  • Brand Awareness: Bedanya Tantri dari aplikasi untuk kasir pada umumnya, kami punya program unggulan untuk mendukung bisnis semakin meningkat secara kesadaran digital. Merchant Tantri punya garansi untuk dibuatkan konten media sosial oleh tim kami.

120+ Fitur Unggulan Tantri

semua fitur tantri

Ada beberapa kategori fitur utama dari sistem kasir online Tantri yang bisa Anda cek pada tabel di bawah ini. Yuk, cek fitur aplikasi untuk kasir berikut agar tahu apakah Tantri bisa memenuhi kebutuhan operasional bisnis kuliner Anda.

Order ManagementPoint of SalesBackoffice
1. Manajemen Pesanan
2. Integrasi Pembayaran Digital
3. Manajemen Reservasi
4. Open Bill/Split Bill
5. Save Bill/Split Bill
6. Electronic Receipt
1. POS Digital
2. Laporan Keuangan
3. Laporan Penjualan
4. Menu Orderan
5. Data Pelanggan
6. Reservasi
1. Dashboard Backoffice
2. Manajemen Multi-outlet
3. Manajemen Karyawan
Tabel List Fitur Aplikasi Kasir Tantri-1
InventoryTable ManagementShiftingPIN Authentication
1. Daftar Stok
2. Stok Opname
3. Pembelian Stok
4. Daftar Pemasok
5. Distribusi Stok
1. Floor Management
2. Table Management
1. Atur Jadwal Shift
2. Absensi (Selfie & Geotagging)
3. Laporan Absensi
4. Summary Report for shift
1. Pengaturan PIN Auth
2. Log PIN Auth
Tabel List Fitur Aplikasi Kasir Tantri-2

Baca Juga: Contoh Form Reservasi Restoran yang Efektif untuk Bisnis Cafe/Resto

Pertanyaan-Pertanyaan Pengguna Terhadap Aplikasi Kasir Tantri

Berikut ini semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan spesifik yang orang-orang ajukan tentang sistem kasir online Tantri.

1. Berapa biaya berlangganan Tantri?

Mulai dengan Rp 1000/transaksi owner bisa pakai 120++ fitur Tantri agar operasional bisnis FnB bisa terpantau secara mudah. Selain itu, owner juga bebas menambahkan karyawan, cabang, dan printer tanpa biaya tambahan.

2. Apakah Tantri mudah digunakan?

Sistem kasir online dari aplikasi Tantri sudah digunakan di berbagai skala bisnis mulai dari UMKM, cafe, hingga restoran besar dan mudah digunakan dalam operasional cafe.

3. Apakah Tantri sudah support printer LAN dan cash drawer?

Tantri sudah support dengan printer LAN dan Bluetooth serta dapat digunakan bersamaan dengan alat kasir lainya seperti cash drawer.

Baca Juga: Lengkap & Bisa Gratis: Aplikasi POS Kasir Android Online untuk Resto & Cafe

Penutup

Tantri adalah solusi kasir online terdepan dan terpercaya untuk bisnis kuliner, mulai dari cafe, restoran, hingga kedai. Dengan lebih dari 120 fitur canggih, Tantri bantu mengelola bisnis Anda secara lebih efisien dan efektif. Mulai dari pembuatan menu digital, pengelolaan pesanan, hingga analisis data penjualan, Tantri menyederhanakan semua operasional bisnis kuliner Anda.

Poin-poin penting yang telah kita bahas adalah:

  • Mudah Digunakan: Tantri dirancang dengan tampilan yang interaktif sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.
  • Fitur Lengkap: Tantri menawarkan lebih dari 120+ fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis F&B Anda.
  • Harga Terjangkau: Tantri menawarkan harga yang kompetitif mulai dari Rp 1000/transaksi dengan fitur-fitur yang sangat lengkap.
  • Pekerjaan Lebih Efisien: Tantri membantu Anda menghemat waktu dan tenaga dengan mengotomatiskan berbagai pekerjaan.
  • Fleksibilitas: Tantri dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda yang unik.

Sudah siap mengoptimalkan operasional dan naikkan omzet bisnis kuliner Anda bersama Tantri? Coba Tantri sekarang juga!

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk memulai demo, silakan kunjungi website Tantri atau hubungi tim penjualan kami.

Yuk, tingkatkan bisnis F&B Anda bersama Tantri!

solusi