Di era digital saat ini, para pengusaha kuliner membutuhkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan untuk pelanggan. Salah satu teknologi yang wajib dimiliki bisnis kuliner adalah aplikasi POS kasir android.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri, aplikasi kasir android bernama Tantri hadir sebagai salah satu sistem POS restoran paling diperhitungkan, karena menyediakan 20+ fitur lengkap gratis sejak aktivasi dan tanpa biaya langganan, untuk membantu efisiensi operasional restoran. 

Ada juga aplikasi POS android berbayar yang kami bahas dengan estimasi harganya, sehingga Anda dapat memperoleh banyak insight sebagai pertimbangan budget yang harus dikeluarkan.

6 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android

Dalam memilih aplikasi POS android, ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan, mulai dari skala restoran hingga kebutuhan operasional usaha Anda. 

Untuk menjawab kebingungan Anda, ini dia 6 rekomendasi sistem atau aplikasi POS kasir android yang bisa Anda pertimbangkan.

Aplikasi Kasir Android 1 : Tantri QR Menu & POS

aplikasi kasir android - tantri pos
Banner Tantri POS/Website Tantri.id

Tantri POS (Point of Sale) merupakan aplikasi POS kasir android yang memudahkan pebisnis kuliner dalam mengelola pesanan, inventory dan pembayaran.

Dilengkapi dengan fitur inventory, kitchen display, dan fitur QR menu order, Tantri POS bisa membantu meningkatkan perputaran meja karena pelanggan bisa dengan mudahnya pesan dan bayar langsung di meja.

Pertanyaannya, berapa harga aplikasi kasir android ini?

Semua fitur di aplikasi kasir POS android Tantri bisa digunakan secara GRATIS, sangat fleksibel untuk cashflow bisnis kuliner. Tantri POS juga mendukung berbagai metode pembayaran digital yang dapat meningkatkan pelayanan pelanggan.

Bagaimana pemakaiannya? Berikut tutorialnya:

Aplikasi Kasir Android 2 : iReap POS

aplikasi pos kasir android - ireap pos
Banner iReap POS/Google PlayStore

iReap POS adalah aplikasi POS android yang menghadirkan solusi modern untuk pebisnis kuliner. Dengan fitur manajemen order yang canggih, iReap membantu meningkatkan efisiensi pelayanan. 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur inventory dan laporan keuangan otomatis yang dapat membantu pebisnis kuliner mengambil keputusan berdasarkan data yang akurat.

Untuk masalah harga sangat bervariasi, tergantung masa berlangganan yang Anda inginkan, yaitu mulai Rp99.000/bulan atau Rp500.000/tahun.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Kasir Restoran dengan Fitur Lengkap dari Tantri

Aplikasi Kasir Android 3 : Moka POS

aplikasi kasir android - moka pos
Banner Moka POS/Google PlayStore

Moka POS hadir sebagai sistem pos untuk restoran berbasis cloud. POS ini dilengkapi dengan fitur order management, inventory, dan laporan penjualan secara real-time, Moka POS membantu pebisnis kuliner mengontrol operasional restoran dengan mudah. 

Aplikasi ini juga memiliki fitur reservasi dan manajemen meja untuk mengelola orderan pelanggan secara efektif. Selain itu, setelah 14 hari menggunakan free trial, harga aplikasi kasir android atau POS akan berlaku mulai di Rp249.000/bulan.

Aplikasi Kasir Android 4 : Restoku POS

aplikasi pos kasir android - restoku pos
Banner Restoku POS/Restoku(dot)id

Restoku POS adalah aplikasi kasir andorid yang dikhususkan untuk restoran. Dengan fitur-fitur seperti manajemen meja, pesanan, dan laporan penjualan, Restoku POS membantu pebisnis kuliner untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan mereka. 

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah tampilannya yang user-friendly sehingga mudah digunakan banyak pebisnis kuliner.

Soal harga, perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini menentukan biaya mulai dari Rp30.000/bulan setelah 15 hari pemakaian gratis.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Makin Digital Pakai 6 Aplikasi Kasir Gratis Selamanya

Aplikasi Kasir Android 5: Loyverse POS

aplikasi pos kasir android - loyverse pos

Loyverse POS menawarkan solusi POS yang tepat untuk bisnis restoran kecil dan menengah. Aplikasi ini memiliki fitur manajemen pesanan, inventory, serta program loyalitas pelanggan.

Dengan Loyverse POS, pebisnis kuliner dapat memantau performa bisnis mereka di mana saja, bahkan dari Android maupun iPhone. Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, Anda perlu membayar sebesar Rp72.000/bulan.

Aplikasi Kasir Android 6 : Qasir POS

aplikasi pos kasir android - qasir pos
Banner Qasir POS/Google PlayStore

Qasir hadir sebagai aplikasi kasir POS android yang mudah digunakan dan dilengkapi berbagai fitur canggih untuk operasional bisnis kuliner. Fitur yang tersedia diantaranya pencatatan pesanan hingga manajemen inventory. Qasir membantu restoran untuk tetap terorganisir dari segi operasional. 

Aplikasi ini juga memfasilitasi proses pembayaran digital dengan berbagai metode yang dapat membantu meningkatkan pelayanan pelanggan. Untuk berlangganan dengan Qasir, Anda perlu membayar seharga Rp99.000/bulan.

Baca Juga: Aplikasi Kasir Gratis dengan QR Menu: Tingkatkan Efisiensi Bisnis Kuliner Anda!

Manfaat Menggunakan Aplikasi POS Kasir Android dari Tantri

aplikasi pos kasir android - 2

Menggunakan aplikasi POS kasir android dari Tantri bukan hanya tentang kemudahan dalam proses transaksi. Berikut adalah beberapa benefit dari aplikasi Tantri yang bisa Anda dapatkan:

1. Permudah Orderan dengan QR Menu Order di Meja

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur QR Menu Order yang memungkinkan pelanggan memesan makanan dan bayar langsung dari meja. Fitur ini tidak hanya meningkatkan efisiensi pelayanan tetapi juga memberikan pengalaman yang interaktif dan modern bagi pelanggan karena tidak perlu antri lagi ke kasir.

2. Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Transaksi Penjualan Anda

Dengan fitur lengkap seperti manajemen inventory otomatis dan integrasi pembayaran digital, Tantri membantu restoran dalam memaksimalkan penjualan. Selain itu, aplikasi kasir android ini dapat membantu pelayanan restoran Anda mulai dari dine-in, take away, hingga reservasi.

3. Akses Data Restoran secara Real-Time

Aplikasi Tantri bisa membantu pebisnis kuliner mengambil keputusan cepat dan tepat karena data penjualan hingga inventory bisa dipantau secara real-time. Dengan begitu, pebisnis kuliner bisa dengan mudah menentukan strategi untuk memaksimalkan penjualan.

4. Support perangkat PC, Laptop, Tablet, dan Android

Aplikasi Tantri dapat diakses dari PC, laptop, tablet, bahkan android. Dengan didukung berbagai perangkat, pebisnis kuliner tidak perlu khawatir lagi karena bisa pantau data penjualan hingga inventory dari mana saja dan kapan saja.

Keunggulan Aplikasi Kasir Android Punya Tantri!

Tantri bukan sembarang aplikasi kasir POS android biasa. Tantri dirancang untuk menjawab semua kebutuhan operasional bisnis F&B hanya dari 1 genggaman aplikasi.

Melebihi fungsi dasar aplikasi kasir POS android pada umumnya, Tantri terus update dengan fitur baru, dan berkembang pembawaan baru, padahal tanpa biaya langganan per bulan. Berikut keunggulannya:

Aplikasi POS Android Tantri: Bebas Biaya Langganan

Semua fitur di aplikasi kasir android Tantri dapat digunakan, bebas biaya langganan.

Tantri: Dengan QR Menu Interaktif

Fitur Sacan QR menu di aplikasi Tantri dirancang dengan responsibility tinggi, menghasilkan kualitas interaksi dengan pengguna yang mumpuni.

Tantri: Aplikasi Kasir Full Fitur

Tantri terus update dengan fitur terbaru yang banyak dibutuhkan oleh merchant F&B.

Bisa 3 Printer Sekaligus

Aplikasi kasir Tantri kini bisa print 3 struk sekaligus secara bersamaan, baik print struk yang ada di bar, kasir, atau kitchen.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Kasir Gratis Paling Kompatibel & Bisnis Friendly!

Pertanyaan Umum tentang Aplikasi POS Android Tantri

1. Apa Bedanya Aplikasi Kasir Restoran Tantri dan Aplikasi Kasir Lainnya?

Aplikasi POS Kasir Android Tantri memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi kasir android lainnya. Pertama, Aplikasi Tantri tidak perlu biaya langganan bulanan dan semua fiturnya bisa dinikmati sejak awal aktivasi. 

Kedua, tersedianya fitur QR Menu yang dapat membantu pelanggan order dan bayar dari meja. Fitur QR Menu ini merupakan menu digital yang berisi informasi menu makanan/minuman seperti foto menu, deskripsi menu, harga, kalori (opsional), dan keranjang pesanan. 

Selain itu, Tantri juga punya banyak fitur utama yang berguna untuk bisnis resto atau cafemu:

Order ManagementPoint of SaleBackofficeInventory
1. QR Menu Order
2. Pembayaran Digital
3. Manajemen Reservasi
4. Open Bill
5. Split Bill
6. Invoice WA/Email
1. Kasir Digital
2. Katalog menu
3. Multi-printer
4. Data Pelanggan
5. Kitchen Display
6. Diskon Vouhcer
7. Pajak & Service
8. Custom Struk
9. Floor & Table Management
10. Sales Report
1. Dashboard Utama
2. Manajemen Akun 
3. Manajemen Cabang
4. Laporan Detail
1. Daftar Stok
2. Stok Opname
3. Purchasing
4. Daftar Pemasok
5. Atur Kadaluarsa

2. Bagaimana Cara Memilih Aplikasi Kasir Android yang Sesuai untuk Bisnis Saya?

Ada beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih aplikasi POS kasir baik untuk perangkat Android, iOS, atau website. Seperti halnya mengenai skala bisnis kuliner dan kebutuhan operasional usaha Anda.

Sebelum memilih aplikasi POS kasir Android atau iOS, pastikan aplikasi tersebut memiliki fitur manajemen pesanan, manajemen inventory, dan laporan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan operasional restoran. Selain itu, pilih aplikasi yang mudah diintegrasikan dengan perangkat yang biasa digunakan di restoran Anda.

Baca Juga: Aplikasi Kasir Resto Berbasis Web & Gratis, Memang Ada?

3. Apakah Aplikasi Kasir Restoran Tantri Mendukung Pembayaran Digital?

Ya, aplikasi POS kasir Tantri mendukung berbagai metode pembayaran digital, mulai dari e-wallet, virtual account, hingga QRIS.

Dengan ramainya tren pembayaran digital, Tantri memastikan pelanggan restoran Anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui berbagai metode digital.

Fitur ini tidak hanya memberikan kenyamanan kepada pelanggan, tetapi juga membantu restoran untuk meningkatkan efisiensi transaksi keuangan.

4. Apakah Aplikasi Kasir Restoran Tantri Mendukung Fitur Manajemen Inventory?

Tentu, aplikasi POS kasir android Tantri memiliki dukungan fitur manajemen inventory. Fitur ini membantu pebisnis kuliner bisa kelola stok dengan efisien, mencegah kehilangan atau kelebihan stok bahan baku. 

Dengan aplikasi Tantri, pebisnis kuliner dapat memantau dan mengelola stok bahan baku dengan mudah. Fitur ini juga bisa membantu menjaga ketersediaan bahan makanan dan mengoptimalkan pengelolaan persediaan.

5. Apakah Aplikasi Kasir Tantri Multi Akses?

Ya, aplikasi kasir android Tantri dapat diakses dengan berbagai cara. Pertama, aplikasi Tantri tersedia dalam versi mobile yang dapat digunakan di HP. Kedua, aplikasi berbasis web Tantri bisa diakses di browser melalui perangkat HP, tablet, atau PC.

Penutup

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis kuliner, memiliki aplikasi kasir android untuk bisnis F&B restoran menjadi kunci utama dalam meningkatkan penjualan dan kualitas pelayanan pelanggan. 

Dengan fitur lengkap dan kemudahan penggunaannya, aplikasi POS kasir Android punya Tantri bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu bisnis kuliner Anda berkembang. 

Nikmati 16+ fitur premium dari aplikasi POS android Tantri tanpa biaya bulanan. Daftar sekarang juga!

solusi