Dari 700+ merchant kami, 50% diantaranya merupakan bekas pengguna dari aplikasi kasir si “biru dongker”, “si ijo”, dan si “biru muda”. Hakikatnya, merchant akan terus mencari aplikasi kasir android terbaik dari berbagai pilihan. Dari banyaknya alasan, berikut kami rangkum 5 alasan utama mengapa mereka beralih dari aplikasi kasir lama:

  1. Aplikasi lemot
  2. Aplikasi banyak error
  3. Terdapat perhitungan yang tidak sinkron
  4. Banyak data yang terduplikasi
  5. Data hilang


Dan setelah menggunakan Tantri sebagai aplikasi kasir cafe android, terbukti memang business owner memilih #MendingPakeTantri.

Sebuah aplikasi kasir dapat dikatakan bagus tidak hanya tergantung pada kelengkapan fitur, tetapi juga pada performa yang optimal dan keakuratan data yang dapat diandalkan. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih aplikasi kasir android terbaik dan mengapa aplikasi kasir Tantri merupakan pilihan tepat bagi pemilik bisnis F&B.

Pertimbangan dalam Memilih Aplikasi Kasir Android Terbaik

Proses menemukan aplikasi kasir online terbaik bisa memerlukan waktu yang lama. Namun dengan mengacu pada pertimbangan-pertimbangan di bawah, tahap pencarian bisa menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Kasir Restoran dengan Fitur Lengkap dari Tantri

1. Kelengkapan Fitur Aplikasi Kasir Terbaik Tantri

fitur aplikasi kasir android tantri

Pastikan aplikasi kasir android menyediakan fitur lengkap yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kuliner Anda, mulai dari manajemen stok, manajemen order, integrasi pembayaran, hingga analisa laporan penjualan.

Order ManagementPoint of SaleBackofficeInventory
1. Manajemen Orderan
2. Integrasi Pembayaran Digital
3. Manajemen Reservasi
4. Open Bill
5. Save Bill/Split Bill
6. Electronic Receipt
1. POS Digital
2. Laporan Keuangan
3. Laporan Penjualan
4. Menu Orderan
5. Data Pelanggan
1. Dashboard Utama
2. Manajemen Banyak Karyawan
3 Manajemen Banyak Bank
1. Daftar Stok
2. Stok Opname
3. Pembelian Stok
4. Daftar Pemasok

Baca Juga: Aplikasi Kasir Resto Berbasis Web & Gratis, Memang Ada?

Untuk mempermudah proses eksplorasi dan pertimbangan Anda, berikut ini kelengkapan fitur aplikasi kasir terbaik dan gratis, Tantri!

  • Fitur Order Management Aplikasi Kasir Tantri
fitur aplikasi kasir android terbaik Tantri - order management
  • Fitur Point of Sale (POS) Aplikasi Kasir Tantri
fitur aplikasi kasir android terbaik Tantri - point of sale
  • Fitur Backoffice Aplikasi Kasir Tantri
fitur aplikasi kasir android terbaik Tantri - backoffice
  • Fitur Inventory Aplikasi Kasir Tantri
fitur aplikasi kasir android terbaik Tantri - inventory

Baca Juga: Aplikasi Kasir Gratis dengan QR Menu: Tingkatkan Efisiensi Bisnis Kuliner Anda!

2. Performa Aplikasi Kasir

Kecepatan performa aplikasi kasir cafe android atau website juga sangat penting. Aplikasi kasir yang lambat bisa menghambat operasional dan menurunnya kualitas pelayanan terhadap pelanggan.

Secara teknis, Aplikasi Tantri mengimplementasikan algoritma pemrosesan transaksi yang efisien serta manajemen memori yang optimal, sehingga memastikan kinerja aplikasi tetap stabil dan responsif bahkan pada beban kerja yang tinggi. 

Sebagai aplikasi kasir android terbaik, pengguna dapat merasakan kecepatan dalam proses input data, pemrosesan pembayaran, dan navigasi antarmuka pengguna di dalamnya. Menjadikan pengalaman menggunakan aplikasi ini lebih efisien dan menyenangkan.

3. Akurasi Data

Data yang akurat diperlukan untuk membuat keputusan strategis dalam bisnis kuliner. Pastikan aplikasi cafe android pilihan Anda dapat memberikan informasi real-time dan memiliki sistem keamanan data yang kuat.

Aplikasi Tantri memprioritaskan akurasi data sebagai fondasi utama dalam pengambilan keputusan bisnis. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, aplikasi kasir android pilihan ini memastikan bahwa data yang disajikan kepada pengguna adalah real-time dan tepat.

Secara teknis, Aplikasi Tantri mengadopsi mekanisme sinkronisasi data yang terintegrasi dengan baik, memastikan bahwa setiap perubahan yang terjadi di platform direfleksikan secara langsung dalam laporan dan analisis yang disajikan.

4. Fitur QR Menu Order

Dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan mudah bagi pelanggan, fitur QR menu order merupakan salah satu fitur aplikasi kasir cafe android yang wajib digunakan bagi bisnis kuliner. 

Seperti fitur QR menu di aplikasi kasir andorid Tantri yang memungkinkan pelanggan dapat memesan langsung dari meja dan memberikan pengalaman yang interaktif. 

Dengan fitur ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses menu, memesan, dan bahkan membayar melalui ponsel mereka sendiri. 

Baca Juga: Aplikasi Kasir Gratis Selamanya vs. Berbayar: Mana Terbaik?

5. Bandingkan Aplikasi Kasir Tantri dengan POS Lainnya

Dalam memilih aplikasi kasir terbaik untuk bisnis kuliner, membandingkan Tantri dengan POS lainnya dapat memberikan gambaran yang lebih jelas terkait kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi. 

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam perbandingan ini meliputi:

perbandingan aplikasi kasir android gratis vs aplikasi kasir lain

6. Pertimbangkan Ulasan Pengguna 

Pertimbangan soal ulasan pengguna atau testimoni juga kerap menjadi salah satu faktor terpenting meraih kepercayaan sebelum menggunakan produk, layanan, atau jasa, termasuk dalam hal ini produk aplikasi kasir android terbaik.

Lalu seperti apa aplikasi cafe android “Tantri” di mata para pengguna atau merchant F&B sejauh ini?

A. Testimoni 1 – Owner DU Dimsum

testimoni 1 - pendapat pengguna tentang aplikasi kasir android

B. Testimoni 2 – Owner Exodos Cafe

testimoni 2 - pendapat pengguna tentang aplikasi kasir android

C. Testimoni 3 – Manajer Operasional Salero Rajo

testimoni 3 - pendapat pengguna tentang aplikasi kasir android

D. Testimoni 4 – Kasir Kantin Ny. Wie

testimoni 4 - pendapat pengguna tentang aplikasi kasir android

Pertanyaan Umum Bisnis Owner terkait Aplikasi Kasir Android Terbaik

Dalam menggunakan aplikasi kasir cafe android, pemilik bisnis kuliner seringkali memiliki pertanyaan umum seperti:

a. Bagaimana cara kerja aplikasi ini dalam meningkatkan efisiensi operasional saya?

Aplikasi kasir terbaik akan membantu mempersingkat proses order pelanggan, mengurangi human error dalam pendataan serta pengelolaan pesanan, hingga meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan.

b. Apakah aplikasi kasir android ini aman digunakan untuk bisnis kuliner saya?

Aplikasi cafe android “Tantri” dilengkapi dengan sistem keamanan data yang canggih, termasuk enkripsi data end-to-end dan otentikasi pengguna yang kuat.

Hal ini memberikan perlindungan yang optimal terhadap akses yang tidak sah dan manipulasi data, sehingga pengguna dapat memiliki kepercayaan penuh terhadap keamanan informasi bisnis mereka.

c. Apakah Tantri bisa diakses melalui andorid?

Ya, aplikasi kasir Tantri bisa diakses dengan android (HP), PC, hingga tablet. Fiturnya juga bisa diakses melalui website maupun mobile android (aplikasi).

d. Bagaimana Tim Tantri Bisa Mendukung Operasional Bisnis Kuliner Saya?

Dukungan pelanggan sangat kami utamakan dengan cara menyediakan 3 hal berikut:

  1. Tim khusus diskusi
  2. Tim khusus training
  3. Support tim IT dalam menjaga kelancaran dan keamanan aplikasi

Jika pun terjadi masalah atau pertanyaan yang mungkin terjadi selama penggunaan aplikasi, kami akan siap membantu Anda.

Tantri juga sudah diliput di berbagai media partner:

media partner aplikasi kasir android tantri

Baca Juga: 10+ Aplikasi Kasir Gratis Paling Kompatibel & Bisnis Friendly!

Penutup

Menggunakan aplikasi kasir cafe android yang sesuai dengan kebutuhan adalah langkah strategis untuk mengoptimalkan operasional bisnis Anda. Dengan fitur-fitur unggulnya, aplikasi kasir terbaik Tantri memberikan solusi yang komprehensif untuk berbagai kebutuhan bisnis kuliner. 

Aplikasi kasir android bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga sebagai investasi dalam memudahkan operasional dan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. 

Dengan fitur-fitur canggih dan performa optimal, aplikasi kasir terbaik Tantri menjadi pilihan yang sangat tepat untuk bantu memajukan bisnis kuliner Anda baik dari segi operasional, pelayanan pelanggan, hingga profit.

solusi