Mengabadikan momen dan membagikannya di sosial media masih menjadi kegiatan wajib yang dilakukan kebanyakan orang saat mereka singgah ke suatu tempat menarik, salah satunya ketika main ke cafe di Bandung yang terkenal sejuk. Tak heran banyak orang yang mencari rekomendasi cafe Instagramable di Bandung.

Maka sudah pasti, Ibu Kota Jawa Barat ini tidak hanya menjadi destinasi favorit para pelancong, tetapi juga surga bagi para pecinta kuliner. Di setiap sudut kota, kamu dapat menemukan berbagai cafe dan resto yang menawarkan pengalaman kuliner unik dan tak terlupakan. Dari kopi yang menggugah selera hingga hidangan khas yang lezat, kota kembang punya segalanya.

Jika kamu mencari rekomendasi cafe enak di Bandung, include dengan suasana yang instagramable dan nyaman, maka artikel ini untuk kamu. Kami telah mengumpulkan lima rekomendasi cafe dan resto terbaik di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Rekomendasi 5 Cafe Enak & Instagramable di Bandung

Berikut adalah rekomendasi 5 cafe dengan hidangan enak dan suasana Instagramable di Bandung yang wajib dicoba.

1. Canarium Coffee & Eatery

Canarium Coffe & Eatery bisa menjadi salah satu pilihan cafe Instagramable di Bandung. Cafe aesthetic ini berada tepat di kawasan Dago dengan view kota yang memukau. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai sambil menikmati secangkir kopi nikmat. 

Canarium - cafe instagramable di Bandung

Mengusung konsep modern minimalis, Canarium Coffee & Eatery sangat mendukung bagi kamu yang sedang memburu view cantik untuk membagikan momen di media sosial, dan nyaman untuk bekerja atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

2. Ganesha Cafe

Ganesha Cafe merupakan salah satu rekomendasi cafe di tengah Kota Bandung dengan rooftop yang luas, bernuansa sejuk serba hijau, estetik, dan Instagramable.

Ganesha Cafe - cafe enak di Bandung & Instagramable

Cafe ini memiliki tiga lantai semi indoor yang cukup luas sehingga kamu bisa menghabiskan waktu di sini sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

Menu yang disediakan juga cukup bervariasi dari makanan ringan hingga makanan berat. Dan selain untuk sekedar nongkrong atau makan bersama keluarga, kamu juga bisa mengadakan event di sini mulai dari acara lamaran hingga gathering bersama komunitas atau pun kantor.

Baca Juga: Ajaib! 17+ Kata-Kata Promosi Cafe di Instagram & Contohnya

3. Lala Daily

Lala Daily  - cafe instagramable di Bandung

Lala Daily merupakan cafe dan eatery di Summarecon Bandung yang menawarkan pengalaman kuliner unik dengan suasana yang hangat dan menyenangkan. 

Interior Lala Daily yang membawa atmosfer botanical akan membuat kamu betah menghabiskan waktu di sini. Menu yang ditawarkan juga banyak mulai dari menu sarapan lokal hingga makanan western tersedia di sini.

@foodbazaartantri

Makan di Lala Daily berasa lagi di kebun bunga, vibesnya teduh dan adem 🌼🌷 Nggak cuma ambiencenya yang bikin nyaman, fasilitasnya juga lengkap! Ada wifi gratis dan colokan di tiap meja yang bisa kamu manfaatin buat WFC atau nugas. Oh ya, Lala Daily juga lagi ada diskon 10% khusus pembelian breakfast menu. Promo ini berlaku tiap weekend di jam 7 – 11 pagi aja lho! Mumpung lagi weekend, bisa nih mampir ke Lala Daily Komen di bawah menu apa yang paling pengen kamu coba di Lala Daily 👇🏻 #laladaily #summareconbandung #kafebotanical #botanicalcafebandung #foodbazaartantri #aplikasitantri

♬ พี่ชอบหนูที่สุดเลย (I Like You The Most) Feat.VARINZ – Speed Up Version – PONCHET

Soal rasa sudah sudah terwakili dari tampilan hidangan yang eye catchy. Dan soal tempat sangat mewakili bagi kamu yang mencari kenyamanan dan keindahan.

4. Maebda Korean Food

Ingin makanan Korea yang otentik tapi bingung kemana? Maebda Korean Food bisa menjadi pilihan tepat! Dengan konsep ruang yang modern minimalis, tempat ini cocok disebut sebagai cafe Instagramable di Bandung.

Maebda - cafe enak di Bandung & Instagramable

Secara menu, restoran ini menawarkan berbagai hidangan khas Korea yang lezat mulai dari Odeng, Kimbap, Tteokbokki, Ramyeon, hingga makanan berat seperti nasi goreng kimchi.

Suasananya yang nyaman dan desain interior yang modern membuat pengalaman makan di sini semakin nyaman.

Baca Juga: Cek 9 Restoran Korea yang Wajib Dicoba di Bandung

5. Hampton Coffee & Eatery

Hampton Coffee & Eatery adalah salah satu cafe enak dan Instagramable lainnya di Bandung.

Hampton - cafe instagramable di Bandung

Dengan desain interior yang elegan dan suasana yang tenang, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga. Menu yang disajikan pun variatif, mulai dari makanan khas nusantara hingga makanan western. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati steak mewah mulai dari 45rb-an saja. Soal harga masih affordable mengingat tempat dan cita rasa. Sehingga ini menjadi rekomendasi cafe di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Testimonial Pelanggan Terhadap Rekomendasi Cafe di Bandung

Para pelanggan yang telah mengunjungi cafe-cafe ini memberikan berbagai testimonial positif. Berikut beberapa di antaranya:

Canarium Coffee & Eatery memiliki kopi yang sangat enak dan suasana yang nyaman. Sangat cocok untuk bekerja atau sekedar bersantai.”

– Dinda, Jakarta.

Ganesha Cafe adalah tempat yang pas untuk hangout bersama teman-teman. Makanannya enak dan tempatnya sangat instagramable.”

– Rizky, Bandung.

Lala Daily memiliki konsep yang unik dan menyenangkan. Menunya bervariasi dan tempatnya sangat cozy.”

– Sarah, Bandung

“Saya sangat suka makanan di Maebda Korean Food. Rasanya autentik dan tempatnya sangat nyaman.”

– Adi, Jakarta.

Hampton Coffee & Eatery adalah tempat favorit saya untuk menikmati kopi dan bekerja. Suasananya sangat tenang dan nyaman.”

– Fajar, Bandung.

Baca Juga: Imecca House, Cafe Estetik di Kalbar yang Wajib Kamu Coba!

Value 5 Cafe Terbaik di Bandung: Sistem POS Kasir Jadi Kunci

Keberhasilan dan popularitas lima cafe Instagramable di Bandung ini tidak lepas dari peran penting sistem POS (Point of Sale) kasir yang mereka gunakan.

Sistem POS kasir membantu dalam mengelola transaksi, inventaris, dan pelayanan pelanggan dengan lebih efisien. Terutama, Anda sudah bisa beralih ke tampilan menu berbasis digital seperti ini:

Tutorial Buat QR Menu Digital / YouTube Official Tantri

Dengan sistem yang canggih dan mudah digunakan, para pemilik cafe dapat memantau kinerja bisnis mereka dengan lebih baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan.

Update Fitur Sistem POS Kasir Tantri

fitur aplikasi kasir pos yang dipakai cafe enak di Bandung

Untuk mendukung kebutuhan bisnis cafe yang semakin kompleks, Tantri, salah satu penyedia sistem POS kasir terkemuka, telah melakukan beberapa update fitur terbaru. Fitur-fitur ini meliputi:

  • Table Management: Fitur table management di aplikasi kasir Tantri memungkinkan kamu mengelola perputaran meja cafe/restoran dengan mudah. Integrasi sistem ini juga memudahkan proses reservasi pelanggan.
Cara Penggunaan Table Mangement / YouTube Official Tantri
  • Shifting Karyawan: Fitur yang meungkinkan kamu mengatur jadwal kerja karyawan, sistem absensi, hingga pemantauan kehadiran, semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  • Laporan Keuangan: Fitur ini bermanfaat untuk analisa laporan produk terlaris menjadi lebih mudah dan tracking pemesanan menu customer langgananmu melalui data pelanggan.
  • Laporan Penjualan: Adalah laporan transaksi yang langsung tersusun dari Total Pembelian, Pengeluaran, Metode pembayaran, dan lain-lain.
Cara Melihat Laporan Produk Terjual / YouTube Official Tantri
  • Manajemen Multi-Cabang: Fitur ini hadir untuk memudahkan bisnis mengelola cabang tanpa perlu bingung biaya tambahan.

Baca Juga: Cafe Dessert di Bandung: Rekomendasi Dessert Kekinian di Spoonful of Heart

Kesimpulan

Rekomendasi 5 cafe Instagramable di Bandung ini menjadi pilihan menarik untuk kamu coba selanjutnya ketika eksplorasi tempat indah lagi mengenyangkan selagi eksplor kota kembang. Jangan lupa kunjungi lima cafe rekomendasi ini kalau kamu lagi berkunjung ke Bandung, ya!

Dari sisi bisnis, ternyata kunci rahasia popularitas kafe-kafe di atas ada pada loyalitas dan operational system yang mereka gunakan.

Dengan dukungan sistem POS kasir yang canggih seperti Tantri, cafe-cafe ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan terus berkembang. Jika cafe atau restoranmu ingin seperti ini juga, silahkan kunjungi Tantri!

promosi